Skip to main content

Tabiatnya Mirip Kiwil, Baru 2 Hari Jadi Janda Rohimah Sindir Naik Pelaminan, Minta Jodoh yang Begini

Rohimah sang istri tua langsung gugat cerai pasca pernikahan Kiwil bocor.

Bak cukup lama tersakiti, Rohimah akhirnya menyerah dan menggugat cerai Kiwil.

Rohimah yang biasa diam dan tenang menghadapi kelakuan Kiwil ini berani mengambil tindakan tegas.

Kabar gugatan cerai yang dilayangkan Rohimah ini sontak membuat geger seantero Indonesia.

Merasa tak kuasa dimadu terus, Rohimah pun akhirnya mengajukan gugatan cerai pada Kiwil.

Perceraian mereka pun bergulir terus sejak Januari lalu.

Komedian Kiwil sudah resmi menceraikan Rohimah secara agama.

Setelah drama panjang, akhirnya Rohimah resmi bercerai dari Kiwil.

Bertahun-tahun dimadu, Rohimah nampaknya mulai jengah dengan gelagat komedian pemilik nama asli Wildan Delta itu.

Bagaimana tidak, Kiwil sudah bersanding dengan beberapa perempuan meski sudah beristrikan Rohimah.

Mulai dari Meggy Wulandari, Venti, hingga yang terakhir Eva Bellisima.

Kini tak lagi dibelenggu poligami, Rohimah kemudian bicara tentang keinginannya untuk cari pengganti Kiwil.

Penuturuan Rohimah tersebut terekam di kanal YouTube STARPRO Indonesia pada Jumat (12/2/2021).

"Yang pasti saya ingin yang terbaik untuk saya dan anak-anak saya," kata Rohimah.

Rohimah lantas menjelaskan kapan dirinya siap melangkah mencari pendamping hidup baru.

"Tidak menutup kemungkinan saya (menikah lagi) jika memang masa idah saya kelar," kata Rohimah.


Lantas, mantan istri tua Kiwil tersebut pun mengungkap kriteria calon suaminya.

"Ada jodoh yang terbaik di depan saya dan dia mau menerima apa adanya saya dengan kondisi anak-anak saya, menerima fisik saya seperti ini," jelas Rohimah.

"Mau menerima saya dengan cinta dan sayang yang tulus, enggak kasar, dan mau jujur apa adanya, udah, why not?" pungkas Rohimah.

Seolah dibuat trauma dengan rumah tangga yang sebelumnya, Rohimah juga ngaku ogah jika dirinya didekati pria yang hobi poligami.

"Dan tidak berpoligami yang penting!" kata Rohimah dengan mantap.

Sebagai informasi, Rohimah dan Kiwil menikah pada 28 Februari 1998 silam.

Dari pernikahan dengan istri pertama, Kiwil dikaruniai empat orang anak.

Kini, Kiwil pun memutuskan angkat kaki dari rumah setelah resmi bercerai secara agama, dengan istri pertamanya, Rohimah.

Menurut Kiwil, Rohimah sama sekali tak membahasa harta gono-gini.

Kiwil mengaku sudah menyerahkan semua kepada Rohimah.

"Bang Kiwil serahkan semuanya pada saya, enaklah. Atas nama gue rumahnya," kata Rohimah didampingi Kiwil usai sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021), seperti dikutip dari kanal YouTube KH infotainment.


Kiwil pun membenarkan bahwa sudah mengatas namakan rumah itu dengan nama Rohimah.

"Prinsipnya bawa kolor juga," ucap Kiwil.

Kiwil menegaskan sebagai pria ia pantang meminta lagi apa yang sudah ia berikan.

"Sama dengan mantan mantan manatan saya, semuanya. Karena memang tujuan saya mencari harta untuk menyenangkan istri. Kalau istri senang, ya sudah," jelasnya.

"Terus lakinya gimana? Cari duit lagi. Untuk apa? Ya lo paham. Gua mah bisa di mana aja, di Bandung, Parung, Jakarta tinggalnya," tambah Kiwil.

Tak hanya itu, ia juga mau berpisah dengan Rohimah secara baik-biak.

pasalnya dahulu dirinya menikahi Rohimah secara baik-baik.

"Intinya dalam sebuah pernikahan, awalnya baik ya diakhiri dengan kebaikan. Jangan sampai perceraian itu dendam, yang baik selesaikan dengan yang baik," ujar Kiwil.

Diketahui bahwa Kiwil dan Rohimah sudah mengarungi bahtera rumah tangga selama 20 tahun.

Tiga tahun kemudian, Kiwil menikah lagi dengan Meggy Wulandari.

Selama itu pula Rohimah harus merelakan cinta suaminya dibagi.

Rohimah sahabatan dengan Eva Belisima

Dikira musuhan, Rohimah dan Eva Belisima sama-sama menunjukkan keakraban setelah sama-sama resmi bercerai dari Kiwil.

Seperti yang diketahui, komedian Wilda Delta alias Kiwil akhirnya bercerai dengan Rohimah di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

Meski begitu, Rohimah harus menunggu keputusan dari Kiwil yang akan memberikan keputusan secara tertulis pada tanggal 10 Februari 2021.

"Kalau resmi banget (cerai) belum karena besok tanggal 10, Bang Kiwil harus memberikan keputusan secara tertulis maupun lisan tentang persyaratan gugatan cerai saya," kata Rohimah dihubungi via telepon, Rabu.

"Baru nanti setelah itu ada urusan-urusan administrasi dan setelah itu baru ketuk palu, belum ketok palu," tambah Rohimah.

Rohimah mengaku, sudah membulatkan tekadnya untuk bercerai dari Kiwil. Ini pun menjadi akhir dari perjalanan rumah tangga mereka yang sudah terjalin selama 22 tahun.

"Sudah bulat dari pihak saya,” ujar Rohimah.

Rohimah juga menyebut bahwa pihak keluarga besar menyerahkan segala keputusannya kepada dirinya.

Dan pihak keluarga besar juga hanya mendoakan hubungan mereka ke depan.

"Saya baru selesai bicara sama orangtua saya, sama Bang Kiwil juga. Ya orangtua sih memutuskan semuanya keputusan itu ada di tangan saya dan Bang Kiwil,” ucap Rohimah.

"Mereka hanya men-support mendoakan yang terbaik aja untuk anak-anak nanti jangan sampai terbengkalai,” tambah Rohimah.

Setelah resmi bercerai dari Kiwil, Rohimah dan Eva Belisima bertemu dan tak segan memamerkan keakraban mereka.

Rohimah datang ke pesta ulang tahun sang pengusaha itu.

Kedekatan Rohimah Alli dan Eva Belisima


Momen itu dibagikan Eva Belisima lewat akun Instagram Story-nya @evabelisima_official.

Dalam unggahan itu ia berterima kasih pada Rohimah yang sudah hadir.

Ia juga menanggapi juga foto mesra mantan suaminya.

Eva Belisima justru mendoakan yang terbaik untuk Kiwil.

Saat mengunggah ulang foto Eva Belisima, Rohimah Alli menambahkan kata-kata 'Dibuat indah aja (emoji)'.

Pada unggahan di Lambe Turah, Eva Belisima juga menuliskan komentar

"Syukurnya aku cepat Walk Out dari pusaran kisah kasih kala itu ya kan eimm hehe (emoji). Sidang paripurna kali walk out uuuffzzz".

Meggy Bongkar Borok Kiwil

Padahal sudah bercerai, Meggy Wulandari malah kepergok bongkar kondisi pilunya saat masih menjadi istri kedua Kiwil.

Tak main-main, fakta ini bahkan secara gamblang diceritakan Meggy Wulandari lewat kolom komentar.

Hal itu terlihat dari unggahan Meggy Wulandari di laman Instagram pribadinya.

Ia sempat unggah potret kemesraanya dengan suami barunya, Mamad Muhammad.

Pada kolom komentar, Meggy Wulandari sempat mendapat pertanyaan dari pengikutnya yang menyinggung masalah dapur.

"Udah pernah belom? Odol abis sampo abis gas abis beras abis dompet kosong dalam waktu bersamaan.. Hihiiii," tulis @nyi_masah.

Tanyakan urusan dapur, rupanya Meggy Wulandari tak sungkan untuk berikan jawaban.

Dan mantan istri Kiwil itu pun mengaku jika dirinya pernah alami hal serupa.

"waktu itu nyaris pernah mba gas abis telor abis aqua abis trus ga ada uang dulu sy pernah alami kira2 8 bulan lalu yah tny aja sm ka @sintaim2," balas Meggy.

Pertegas jika dirinya pernah alami kesulitan masalah dapur, Meggy menyebut jika saat itu dirinya tidak memiliki uang.

Dan Meggy Wuandari juga menyebut jika itu terjadi kira-kira 8 bulan yang lalu, di mana diketahui saat itu Meggy masih berstatus sebagai istri sah Kiwil.

Ceritakan bagaimana nasibnya terdahulu saat masih menjadi istri Kiwil, tak sedikit yang kini mendoakan Meggy benar-benar temukan kebahagiaan dengan suami barunya.


"alhamdulillah ya mba megy skrng lebih bahagia, suaminya juga kelihatan baik," tulis @wirasasmitaneninuraeni.

Sebelumnya, Meggy juga seringkali membongkar borok sang mantan suami.

Pada tahun 2012 lalu misalnya, Meggy sempat menalak cerai Kiwil.

Menurut Meggy, Kiwil berlaku tidak adil pada anak-anaknya.

"Sekarang itu, apa pun buat Mas Kiwil seks jadi prioritas. Dia selalu minta dilayani. Padahal, aku kan sudah bukan istrinya, jadi bukan keharusan. Kalau enggak dilayani dia langsung marah. Makanya aku jadi jijik, ilfil sama si Kiwil," keluh Meggy saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Jika urusan yang satu itu tak dipenuhi, masih kata Meggy, amarah Kiwil akan melebar ke mana-mana.

"Anak aku mau ulang tahun, dia (Kiwil) katanya mau ngasih kado. Tapi karena kemauannya enggak aku layani, katanya dia tarik semua janjinya. Bapak macam apa itu, harusnya dia malu, dia keterlaluan, enggak kasihan sama anak-anak. Dia sikapnya pun selama ini ke anak aku biasa saja. Malah bukan kayak bapaknya sendiri ke anak-anak," keluh Meggy.

Kalau sudah begitu, Meggy menganggap di kepala Kiwil hanya punya nafsu semata.

"Mas Kiwil itu enggak punya moral, hanya punya nafsu. Makanya kariernya segitu-segitu saja. Enggak berkah. Dia tetap mau memiliki tubuh saya, tapi enggak mau membahagiakan saya dan anak-anak saya, buat apa?" tandas Meggy.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar