Skip to main content
PILU Nasib Anak Angkat Ashanty, Sempat Masuk Pesantren, Kini Disebut Tak Lagi Dibiayai, Ini Kata LBH

PILU Nasib Anak Angkat Ashanty, Sempat Masuk Pesantren, Kini Disebut Tak Lagi Dibiayai, Ini Kata LBH


Putra, anak angkat Ashanty dan Anang Hermansyah baru-baru ini membuat pengakuan yang mengejutkan.

Sempat menimba ilmu di pesantren, Putra mengaku kini dirinya tak lagi dibiayai Ashanty dan Anang Hermansyah

Memiliki jiwa sosial tinggi,beberapa waktu lalu Ashanty dan Anang Hermansyah memutuskan untuk mengangkat Putra, seorang bocah penjual cilok yang dijanjikan akan dibiayai bersekolah hingga perguruan tinggi.

Untuk membuktikan janjinya tersebut, Putra telah dimasukan Ashanty di salah satu pesantren terbaik bersama Aulia, yakni anak angkat Ashanty yang lainnya.

Keduanya resmi menempuh pendidikan di pesantren sejak tahun ajaran baru yakni Juli 2020 silam.

Namun setelah hampir menjalani pendidikan selama satu semester, lewat video yang diunggah di kanal youtube beepdo.com, Sabtu (6/2/2021).

Perwakilan dari pihak Putra mengaku kini tak lagi dibiayai oleh kedua calon mertua Atta Halilintar tersebut.


"Beberapa hari yang lalu saya berkomunikasi langsung dengan pihak Ashanty dengan Pak Toni mempertegas bahwa betul Putra itu tidak lagi menjadi tanggung jawab Ashanty," Ungkap Abdul Hamim Jauzie Lawyer dari LBH Keadilan yang mengurusi kasus Putra.

Secara mendadak dan tanpa pemberitahuan, pihak Ashanty disebut telah mengalihkan uang pangkal pesantren putra untuk anak lainnya.

"Uang pangkal yang sudah dibayarkan pihak Ashanty ke pesantren katanya diperuntukan untuk anak yang lain," imbuh Abdul.

Hal itu akhirnya membuat Putra tak lagi dapat melanjutkan proses pembelajaran dan diharuskan untuk mendaftar ulang dengan biaya pribadi.

Sikap yang diambil oleh pihak Ashanty tersebut akhirnya menimbulkan pemikiran bahwa seakan mereka tak bersungguh - sungguh untuk menyekolahkan Putra.

Ketika ditanya apa yang menjadi penyebab Putra tak lagi menerima biaya untuk bersekolah, pihak keluarga The Hermansyah itu pun tidak memberi jawaban yang jelas.

"Ketika ditanya kenapa kemudian tidak lagi menjadi tanggung jawab pihak Ashanty, hanya disampaikan ini kebijakan kami," tutur Abdul.

Pihak dari LBH begitu menyayangkan sikap Ashanty yang memutus begitu saja pendidikan Putra yang disebutnya ikut mempengaruhi psikis bocah tersebut.

Selain itu, terputusnya proses belajar Putra di pesantren ditakutkan Abdul Hamim Jauzi kelak akan mempengaruhi jalannya pendidikan Putra yang masih dalam usia wajib belajar.

Abdul Hamim Jauzi berharap ada kejelasan dibalik sikap keluarga Ashanty yang mengambil keputusan untuk berhenti membiayai pendidikan Putra.

"Harus ada jawaban yang jelas dari Ashanty penyebabnya apa, alasannya apa, salah Putra apa, dan itu harus disampaikan tidak hanya menyampaikan ini kebijakan kami lalu selesai," tutupnya.

* Nasib Putra Setelah Dimasukan Pesantren

Ashanty ungkap kondisi terkini dari kedua anak angkatnya Putra dan Aulia yang sedang belajar di pesantren.

Sebelum memasuki pesantren, istri Anang Hermansyah tersebut sempat mengungkapkan kekhawatirannya lantaran takut kedua anaknya itu akan merasa tidak betah sehingga berujung kabur.

Bukan pesantren biasa, Ashanty memilih memasukan Aulia dan putra kedalam pesantren terbaik yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap untuk menunjang proses belajar putra putrinya tersebut.

Beberapa bulan sudah tidak bertemu, dilansir melalui video yang diunggah di kanal youtube The Hermansyah A6, Jumat (2/10/2020) Ashanty pun memastikan kondisi keduanya lewat video call bersama pengurus pesantren mengingat dirinya kini dirinya masih berada di Pulau Bali.

"Putra Aulia hayo siapa yang ngaku sakit - sakit terus di sana siapa," Ucap Ashanty saat menyapa keduanya.

Ashanty bahkan dibuat terkejut ketika melihat perubahan fisik yang dialami Putra.

"Aku tuh tau kamu Put, kok kamu gemuk sih, kamu gemuk ganteng coba mana Aulia," imbuh Ashanty.

Serupa dengan Putra, Aulia pun ternyata mengalami perubahan yang sama pada berat badannya.

"Tuh Aulia gemuk juga cantik loh," timpal Ashanty lagi.

Merasakan perubahan yang cukup berat saat masuk pesantren, terungkap ternyata Putra sempat mengeluarkan beberapa alasan sakit lantaran belum terbiasa dengan padatnya aktivitas yang kini harus dikerjakannya setiap hari.

"aku tuh tau kebiasaan anak ini suka begadang sekarang tidur cepet bangun pagi wah pasti kamu pertama menderita banget alasan sakit perut sakit ini sakit itu," ungkap ibu sambung Aurel Hermansyah itu.

"Beneran bun pertama itu muntah - muntah pas bangun pagi - pagi," sahut Putra.

Tak jauh berbeda dengan Putera, Aulia juga sempat mengalami gangguan pencernaan di awal - awal saat dirinya memasuki pesantren.

"Bunda gak nyangka lo Aulia tuh hebat loh betah tapi sempet sakit ya? Aulia sakit apa kemaren" Tanya AShanty.

"Pencernaannya katanya bun, tapi sekarang udah sembuh," jawab salah satu pengurus pesantren.

Sempat diingatkan Ashanty untuk belajar dengan tekun dan jangan kabur, Putra justru mengaku kini dirinya merasa sangat betah belajar di pesantren.

"Ngapain kabur makan aja enak tiga kali sehari," ujar Putra polos.

Anang Hermansyah pun kemudian turut berpesan agar Putra dan Aulia menempuh pendidikannya dengan baik supaya menjadi orang pintar dan jujur.

"Pokoknya pesannya yang pinter, orang pinter tuh banyak tapi orang jujur yang susah, tapi kalo bisa pinter dua - duanya harus tapi utamakan jujur,' Pesan Anang.

Walau sempat mengalami berbagai drama saat baru memasuki pesantren, Ashanty kini merasa lega lantaran melihat Putra dan Aulia yang sudah mulai betah belajar di pesantren.

youtube image