Skip to main content

Seorang Ibu di Aceh Timur Lahirkan Bayi Kembar 3 di RSUD SAAS Peureulak, Begini Kondisinya

Ketiga bayi kembar perempuan yang kini sudah berusia empat hari dan masih dirawat di RSUD SAAS Peureulak ini anak dari pasangan Wel Cramwel dan Nur Azizah. 

Nur Azizah, seorang ibu di Aceh Timur melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Abdul Aziz Syah (RSUD SAAS) Peureulak, Aceh Timur. 

Ketiga bayi kembar perempuan yang kini sudah berusia empat hari dan masih dirawat di RSUD SAAS Peureulak ini anak dari pasangan Wel Cramwel dan Nur Azizah. 

Mereka warga Desa Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Informasi ini awalnya diperoleh dari sumber-sumber Serambinews.com di Aceh Timur. 

Direktur RSUD SAAS Peureulak, dr Rita Rosti MKes, melalui Kasie Informasi, Pemasaran Sosial dan Upaya Rujukan /Humas RSUD SAAS, Andriani SKM, MKM, ketika dikonfirmasi Serambinews.com, Sabtu (19/12/2020), membenarkan informasi ini. 

"Alhamdulillah kondisi ketiga bayi kembar tersebut saat ini sehat dan masih dalam perawatan di RSUD SAAS.

Ketiganya berjenis kelamin perempuan, lahir secara operasi cesar Rabu (16/12/2020).

Bayi pertama 2,3 kg lahir pukul 19.50 WIB, bayi kedua 2,2 kg lahir pukul 19.51 WIB, bayi ketiga 1,9 kg lahir pukul 19.52 WIB," ungkap Andriani.

Hingga Sabtu hari ini bayi tersebut masih dirawat di rumah sakit. Bayi masih dalam inkubator dan tetap diberikan ASI oleh ibunya.

"Kalau sudah bisa rawat gabung, maka bayi nanti akan dirawat bersama ibunya.

Kalau kondisi ibu dan bayi sudah bisa pulang, maka kita akan menyampaikan ke pihak Puskesmas dan bidan desa untuk dilakukan pemantauan terkait kesehatan ibu dan bayinya," kata Andriani.

Kronologis

Awalnya, jelas Humas RSUD SAAS, Andriani SKM MKM, pasien masuk Ponek IGD Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat itu pasien sudah mengalami HIS, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas Ponek.

Memang dalam pemeriksaan sebelumnya di RSUD SAAS pasien sudah diketahui hamil kembar tiga, sehingga langsung disarankan untuk dilakukan operasi cesar.

Kemudian setelah selesai diperiksa, petugas Ponek IGD, menghubungi dokter spesialis kandungan.

Selanjutnya pasien dipindahkan ke ruang bedah sekitar pukul 19.00 untuk persiapan operasi dan dilakukan operasi cesar, oleh dr Errol Hamzah SpOG. (*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar