Skip to main content

Resep Tumis Bawang Viral

Tumis bawang ini nih yang katanya lagi populer di grup masak di sosmed. Ada yang bilang bikin boros nasi kalo makannya pake tumis bawang ini. Di Instagram juga sudah banyak yang posting, ada yang masaknya dicampur pete malahan, macem-macem deh kreasinya.

Akhirnya saya latah bikin juga, soalnya penasaran. Eh ternyata beneran lo seruuu! Meskipun menunya sederhana banget begini tapi ya ampuuuunnnn enak banget bikin nagih ini mah. Ini si ga bisa disebut sederhana kalau nasi yang dimakan bisa nambah terus. Mari makan siang temen-temen.

Tumis Bawang

Bahan-bahan :

20 butir bawang merah

15 bh Cabai rawit (bisa dikurangi pedasnya)

1 sdt terasi bakar

Gula Garam secukupnya

1 genggam ikan teri, goreng

 Minyak goreng untuk menumis secukupnya

Cara Membuat :

1. Potong bawang merah 2-3bagian dan potong2 rawit. Lalu panaskan minyak tumis bawang merah sampai layu.

2. Masukkan cabai rawit yg sudah dipotong2 dan terasi bakar. Aduk-aduk.

3. Tambahkan ikan teri yg sudah digoreng. Beri secukupnya gula dan garam. Aduk2. Tes rasa.

4. Siap disajikan. Enakkk lah pokoknya bikin boros nasi👌

Nah gampang dan sederhana banget ya bun resepnya. tapi resep ini benar-benar sukses bikin heboh dunia kuliner di tanah air. Banyak bunda yang nggak percaya sampai mencobanya sendiri. Mereka pun akhirnya nyesel karena ngabis-ngabisin nasi banyak banget. Apalagi kalau nasinya masih hangat dan berasap. Hmmm Endeeeeuuus!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar