Skip to main content

Resep Bolu Susu Lembang KW Tapi Enaknya Juara Makkk

Assalamualaikum.. 🙏

Met sore Bu ibu.. lagi pada ngapain nih ?

D coba ya resep bolu susu Lembang KW nya.. lembut banget asli enak deh.. 😍😍

bolu susu Lembang salah satu kue yg virall d Bandung.. dan ini walaupun KW ga kalah enak nya.. 😋😋

Bolu Susu Lembang KW By @dianfaizin17

Bahan Bahan

2 butir telur

80-90 gr gula pasir

1 sdt SP

70 gr terigu (sy segitiga biru)

30 gr susu bubuk

1 sdm maizena

70 ml susu cair full cream (sy indomilk uht)

30 ml (sy Bimoli)

Bahan Bahan Vla

100 ml susu cair full cream

2 sdm gula pasir

1 sdm maizena

Langkah Pembuatanya

1. Siapkan loyang (aku pake loyang brownies sedang yg 21×10cm) olesi margarin alasi kertas roti sisihkan

2. Panaskan kukusan.. sisihkan

3. Satukan terigu, susu bubuk dan maizena aduk rata kemudian ayak sisihkan

4. Mixer telur, gula & SP dengan kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak..

5. Setelah putih kental turunkan kecepatan mixer ke paling rendah, masukkan tepung yg sudah di ayak bertahap masukin nya jgn langsung smua , mixer sampai rata sebentar aja

6. Kemudian masukkan susu cair, dan minyak mixer sampai rata (sebentar aja) ratakan aduk balik dgn spatula

7. Tuang ke loyang... Kemudian kukus selama 25-30 menit (pake api sedang cenderung kecil supaya permukaan nya ga bergelombang)

Note

Pas adonan masuk kukusan harus dah mendidih dan beruap banyak.. jangan lupa alasi tutup panci menggunakan kain/serbet bersih, supaya uap air ga netes k adonan

Langkah Vla

Selagi mengukus bikin vla nya.. siapkan panci kecil masukan semua bahan vla.. aduk rata masak dengan api sedang.. sampai mengental dan meletup letup.. angkat biarkan aga dingin

Penyelesaian

Setelah bolu matang langsung keluarkan dari loyang.. biarkan sebentar hingga aga hangat.. kemudian olesi dgn vla permukaan nya dan taburi keju parut.. potong2 deh nyummmy bolu susu Lembang KW siap d santap 😍😅

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar