Skip to main content

Resep Tumis Bunga Pepaya. Yuuukkk Ah Nostalgia, Jaman Kecil Dulu. Agak Pahit Tapi Bikin Nambah Selera Makan Makkk

Menu maksi hari ini .. iseng banget masak sambil difoto², padahal Mas Babe udah nguntit di belakang sambil bawa piring .. hahaaa .. take a pict ga sampe detik aja kok, Beb. Soalnya jarang² dapat bunga ini 

Alhamdulillaah nemu bunga pepaya di kang sayur. Mayan mahal yaa, sekantong ga sampe 250 gram harganya 20rb. Mendinglah daripada kudu nyari sendiri di pasar belum tentu dapat loh. Tapi kalo di Jember ga usah beli, banyak banget bunga pepaya di pinggir² kebon. .. ..

Yuuukkk ah nostalgia, jaman kecil dulu Mak Frida sering banget makan sayur ini. Agak pahit tapi bikin nambah selera makan. Kalo pengen ga pahit, bisa direbus dulu pake angpo atau tanah liat, atau pake daun jambu, atau garam dsb. Mari makaaaaan .. ..

Tumis Bunga Pepaya by @fridajoincoffee

Bahan Bahan:

250 gr bunga pepaya

15 lembar daun jambu biji

100 gr teri medan goreng

6 bawang merah

3 bawang putih

3 cabe keriting

2 ruas lengkuas geprek

gula garam secukupnya

½ sdt kaldu bubuk

Cara Membuat Tumis Bunga Pepaya

1. Rebus air hingga mendidih. Lalu masukkan bunga pepaya dan daun jambu, beri garam sedikit. Rebus selama 15 menit. Kemudian cuci dengan air mengalir dan tiriskan, peras jika perlu supaya pahitnya hilang.

2. Haluskan bawang merah, bawang putih san cabe keriting. Boleh ditambah terasi jika suka. Tumis bumbu halus dengan lengkuas hingga harum.

3. Masukkan bunga pepaya, aduk rata, masak hingga matang.

4. Tambahkan gula garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa.

5. Sesaat sebelum diangkat, masukkan teri medan yg sudah digoreng, aduk rata. Angkat dan sajikan.

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar