Skip to main content

Resep Snow Bird Nest Dessert. Cocok Untuk Bunda Yang Lagi Diet, Ini Enak dan Segar Bingits Makkk

Beberapa hari ini cuaca menduuuuung aja, tapi hawanya panas dan ga jadi2 hujan. Cuaca yg begini ini malah jadi rawan sakit kalo daya tahan tubuhnya kurang ok. Sementara ini anak2 aku stop minum es krim dulu. Ganti dessert yg lebih sehat .. Tadaaaaa .. Ini dia mak, Snow Bird Nest Dessert dari babychrystea. Apa itu apa itu?? .. ..

Jadiiii .. Snow Bird Nest / Gum Tragacanth / 雪燕 / Xue Yan adalah sekresi tanaman Tragacanth Gum, kaya akan kolagen. Bentuknya mirip gula batu kecil2 dan keras. Tapi kalo direndam jadi mengembang dan lembut banget, jernih dan mirip dengan sarang burung, makanya disebut "Sarang Burung Salju" (Xue Yan). Khasiatnya untuk kecantikan kulit, jg membantu menyehatkan paru-paru, detoksifikasi, membantu sembelit dan menyehatkan pencernaan. Cocok banget untuk yg lagi diet. Aman untuk segala usia, dari anak kecil hingga lanjut usia. Snow Bird Nest sepaket dengan bahan2 lainnya, bisa dipesan ke babychrystea yaa mak. Semoga sehat selalu ❤ .. ..

Snow Bird Nest Dessert by @fridajoincoffee

Bahan Bahan:

75 gram Snow Bird Nest

20 gram Lotus Seed

10 butir Red Dates

20 gram Dried Longan

20 gram White Fungus

1 sdt Goji Berry

Gula batu secukupnya

2 lembar daun pandan

Air 1-1.5 liter

Cara Membuat:

1. Rendam Snow Bird Nest selama 12 jam dengan air biasa, air agak banyak, karena akan mengembang berpuluh kali lebih besar.

2. Rendam White Fungus dan Lotus Seed hingga mengembang, sekitar 30 menit.

3. Rebus air dengan daun pandan hingga mendidih.

4. Masukkan Red Dates, Dried Longan, Lotus Seed selama 10 menit.

5. Masukkan Gula Batu, Snow Bird Nest dan White Fungus, rebus sebentar.

6. Masukkan Goji Berry, lalu matikan api. Dinginkan.

7. Sajikan dingin lebih segar. .. ..

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar