Skip to main content

Resep Martabak Telor Teflon. Lebih Enak, Lezat dan Dagingnya Terasa Bingiiits Momss

Pingin martabak telor tapi nggak ada yang enak di dekat rumah? Mending bikin sendiri aja yuk! Nggak perlu pake peraltan khusus kok. Cukup pake wajan teflon juga bisa. Hasilnya mantap, nggak kalah enak dengan yang dijual di pinggir jalan. malah mungkin lebih enak karena bahan-bahannya lebih berkualitas.

Kulit martabaknya enak banget, ngga alot. Renyah kalau panas, tapi kalau sudah dingin pun tetap enak dan ngga keras. Lembuuttt. Isian martabaknya jg gurih, lembut, dagingnya terasa. Yuk langsung cobain aja resepnya berikut ini:

Martabak Telor Teflon

BAHAN ISIAN MARTABAK TELUR

250 g daging sapi cincang kasar

3 siung bawang putih cincang

1 bawang bombay iris

1 sdm gula pasir

1 sdt garam

1 sdt bubuk kari

secukupnya lada bubuk

secukupnya kaldu jamur

5 butir telur bebek

6 batang daun bawang iris

Cara Membuat:

1. Tumis bawang putih, bombay hingga layu n harum.

2. Tambahkan daging cincang, masak sampai daging berubah warna.

3. Tambah gula, garam, lada bubuk, bubuk kari, kaldu jamur, aduk hingga matang dan tercampur rata. Biarkan agak dingin.

4. Tanpa di masak, tambahkan telur bebek ke dan daun bawang. Kocok sampai tercampur..

5. ISIAN siap di gunakan.

BAHAN KULIT MARTABAK TELUR

200 g tepung terigu protein tinggi

3 sdm minyak goreng

2 sdm tepung tapioka

1/4 sdm garam

100 mL air (sesuaikan)

Minyak untuk menumis .

Cara membuat:

1. Campur semua bahan jadi satu, uleni hingga kalis. Saat penambahan air, tambahkan sedikit demi sedikit. Jika kurang air (terlalu kering) bisa di tambah sedikit.

2. Bagi menjadi 4 bagian, bulatkan.

3. Rendam adonan dalam minyak, tutup plastik wrap hingga rapat. Diamkan kurleb 1 jam.

4. Pipihkan adonan dengan bantuan plastik, jangan lupa oles alas dengan untuk memilihkan agar tidak lengket.

5. Pipihkan hingga setipis mungkin.

6. Ambil adonan yg sudah di tipiskan, letakkan di atas teflon sudah di beri sedikit minyak.

7. Masukkan bahan isian, lipat seperti amplop. Masak dengan api sedang, bolak balik sampai matang.

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar