Skip to main content

Resep Kaastengels Tanpa Telur. Renyah Kres-Kres dan Ngeju Banget Pokoknya

Selamat siang,

Kalau bikin kastengel ini koq godaan banget ya, aroma kejunya ini lho bikin🤤🤤. Tahaan tahaaan, bedug maghrib masih lama😂😂. Saya pakai resep kastengel teh @rickeindriani_ordinarykitchen , kastengelnya EGGLESS/ TANPA TELUR. Yang udah2 sih dari dulu selalu cocok pakai resep ini. Renyah kres kres dan ngeju banget pokoknya😋

KAASTENGELS by murniasri_sarifudin

Bahan Bahan:

300 gram mentega (butter+margarin) saya pakai blueband mix wijsman 1: 1

350 gram terigu protein rendah

50 gram maizena

20 gram susu bubuk

100 gram keju edam parut

100 gram keju parmesan parut

Bahan Olesan:

Kuning telur, kocok lepas

Bahan Taburan:

Keju cheddar parut

Cara Membuat Kaastengels

1. Campur dan ayak terigu, maizena dan susu bubuk. Sisihkan.

2. Kocok mentega sebentar saja hingga lunak (ga usah lama-lama). Masukkan keju edam dan parmesan parut, aduk rata dengan sendok kayu.

3. Masukkan campuran terigu, aduk rata dengan sendok kayu sampai rata dan adonan sudah bisa dibentuk.

4. Gilas tipis adonan (sekitar 1 cm), lalu cetak sesuai selera (stick, bunga atau bentuk lain). Tata dalam loyang tanpa dioles margarin. Oles dengan kuning telur dan taburi keju cheddar parut.

5. Panggang dalam oven 125'C (api kecil) sampai matang (berwarna kuning kecoklatan/golden brown). Angkat dan dinginkan. Simpan dalam toples kedap udara.

Note:

Keju bisa full edam semua atau jika versi ekonomis pakai cheddar biasa. Setelah diparut keju didiamkan dulu terbuka hingga agak kering (saya taruh di loyang dan simpan di kulkas)

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar