Skip to main content
Tips Membuat Martabak Telur Yg Enak dan Praktis Buat Pemula, Jamin Langsung Lezat Makk

Tips Membuat Martabak Telur Yg Enak dan Praktis Buat Pemula, Jamin Langsung Lezat Makk

Assalamualaikum...

Baru pertama kali bikin Martabak Telur, ternyata gampang banget yaa... Dan jangan salah, ludes nya juga cepet hahaaa.... Martabak Telur ini kalo pengen isian simple dan gak pake oseng2 ayam, langsung aja isi pake telur, daun bawang dan bumbu2, kocok lepas.. Udah deh, bisa buat isian.

Kalo pengen isian daging sapi kayak yang di jual abang2, tinggal daging ayam diganti daging sai dengan proses memasaknya sama kayak resep ku di bawah.

Yuuk ah langsung kepoin resepnya, aku ambil dari beberapa sumber, semoga berkenan.

MARTABAK TELUR By: @dhiahoddie

Bahan Kulit :

125 gt tepung terigu

2 sdm minyak

1/2 sdt garam

60 ml air

Bahan Isi :

150 gr daging ayam, haluskan

2 siung bawang puting, cincang halus

2 butir telur ayam

5 batang daun bawang, iris kasar

Gula, garam, lada dan kaldu bubuk secukupnya

Cara Membuat :

1. Kulit : Campur tepung, minyak dan garam, aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis. Bagi adonan menjadi 2 bagian, bentuk bulat dan rendam dengan minyak goreng selama 30 menit.

2. Isian : Tumis bawang putih sampai harum, masukkan ayam halus, aduk rata sampai ayam empuk dan matang. Angkat dan campurkan dengan semua bahan, aduk rata. Bagi 2 bagian sama rata dan sisihkan.

3. Ambil satu adonan yang sudah di rendam, pipihkan sampai tipis dan lebar.

4. Panaskan wajan teflon, beri minyak goreng secukupnya, bentangkan lembaran kulit di atas wajan, beri isian dan lipat seperti amplop. Lakukan dengan cepat.

5. Goreng hingga kedua sisinya matang dan kecoklatan. Angkat dan potong2. Sajikan selagi panas dengan saus sambal atau cabe rawit.

Selamat mencoba