Skip to main content

Resep Sambal Bawang ala Bu Rudy. Enaknya Kebangetan Makkk, Persis Seperti Aslinyaa

Banyak banget yang suka sama sambal ala Bu Rudy ini. Bisa aja beli seperti biasanya sih, tapi kalau bisa bikin sendiri kenapa nggak? hehe. Ngga perlu lagi beli-beli dengan harga yg selangit, asli enak banget sambal ini persis seperti rasa aslinya.

Sambal Bawang ala Bu Rudy

Bahan-bahan:

250 gr cabe rawit (sy pakai yg warna orange)

250 gr bawang merah

1 bungkus masako

1/2 sdt vetsin (boleh skip)

200 ml minyak goreng

Garam dan gula secukupnya 

Cara membuat:

1. Siapkan bahan

2. Goreng utuh cabe rawit dan bawang merah, sampai lunak kurleb 15 menit.

3. Uleg kasar cabe dan bwg merah tambahkan gula, garam, masako

4. Goreng sekali lagi cabe yg sudah di uleg hingga berwarna coklat kemerahan

5. Biarkan dingin dan pindahkan ke dalam wadah kedap udara

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar