Skip to main content
Resep Odadanging Yang Sempat Viral. Rasanya Seperti Menjadi Iron Men

Resep Odadanging Yang Sempat Viral. Rasanya Seperti Menjadi Iron Men

Akhirnya kesampaian juga nih tuk ikutan buat ODADING alias kue bantal yang lagi viral banget itu loh 😜 Aku cobain resep odadingnya kang anes ajah yohanesadhijaya 😎 Plis abaikan hasil bentuk dan warna odadingku yg masih gag karuan ini 🤣 Yang pasti hasil odadingnya ini empuk banget, wangi, rasanya gurih manis mantap deh guys 👍🏻 Asliii ngeunah pisan, bikin nagih 🤤 Btw aku sengaja gag pake wijen ya karena mau ku pakein cinnamon sugar ajah 😍 Dan di next slide sudah aku share juga sekilas video tutorialnya ya ... Yukkk cobain

ODADING VIRAL
made by @silvialim18
Recipe source: @yohanesadhijaya

Bahan Bahan:

250 gr tepung terigu protein tinggi

50 gr gula pasir

4 gr ragi instant

1 butir telur

100 gr air

25 gr margarin (aku pke wijsman butter)

4 gr garam

Cara Membuat:

1. Masukkan tepung, gula pasir dan ragi instant; aduk rata lalu masukkan telur dan tuang airnya perlahan, ulen hingga 1/2 kalis 👉🏻  dgn level speed 3 sekitar 5 menit.

2. Masukkan butter dan garam, ulen hingga kalis lalu bulatkan 👉🏻 Aku menggunakan Stand Mixer MX-100 PINK dgn level speed 3 sekitar 15 menit.

3. Tutup dgn kain bersih, diamkan sekitar 1 jam. Stelah itu kempiskan dan keluarkan adonannya, beri sedikit taburan tepung supaya gag lengket lalu gilas dan pipihkan dgn rolling pin (jgn terlalu tipis).

4. Potong-potong dan bagi adonannya dgn ukuran sesuai selera saja. Tutup lagi dgn kain bersih dan diamkan sekitar 20 menit.

5. Panaskan minyak dalam wok pan steincookware lalu goreng odading dgn api sedang saja hingga matang berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan. Enjoy!

Selamat mencoba