Skip to main content

Resep Homemade Pizza Teflon (No Mixer & Oven). Sekali Icip Rasanya Langsung Uenakkkk Makkk, Yuk Cobaa

Ceritanya adik bujangku minta dibuatkan pizza tapi stelah tak cari loyang pizzanya ya kok gag ketemu *gubrakk 🤣 Alhasil cari resep alternative ajah yaitu resep pizza teflon biar bisa tetep buat pizza di rumah 😜 Tbh hasil bagian bawah pizzaku ini rada kegosongan gitu tapi untungnya masih eatable ya 😂 dan yg icip juga bilang rasanya uenakkkk 😋 Yuk cobaa 

HOMEMADE PIZZA TEFLON (NO MIXER & OVEN) made by @silvialim18

Recipe source: youtube cc @yackikuka +modifikasi

Bahan Dough:

250 gr tepung protein tinggi

30 gr gula pasir

5 gr ragi instant

1 butir telur ukuran sedang

90 ml air

50 gr margarine

Bahan Saus, Aduk Campur Jadi Satu:

3 sdm saus bolognese instant

1 sdm saus tomat

1 sdt gula pasir

Bahan Topping:

2 lbr smoked beef, potong kotak

2 bh sosis ayam, iris-iris

Keju mozarella parut secukupnya

Cara Membuat:

1. Dalam 1 bowl, campur semua bahan dough secara bertahap menjadi satu kecuali margarine, aduk hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan margarine, aduk rata smbil sedikit diulen hingga adonan bisa dibulatkan (adonan akhir emg rada lengket tapi sangat lentur, jadi jgn panik) 👉🏻 untuk prosesnya ini aku menggunakan Magic Chopper CH-200 by mitochiba.id ya tapi kalo tidak punya ya tentu saja bisa dgn cara manual alias menggunakan tangan.

2. Lalu adonannya aku diamkan sekitar 30 menit (optional jadi kalo mau skip ya gpp).

3. Setelah itu bagi menjadi 2 bagian, gilas tipis doughnya dan letakkan di atas teflon yg sudah dioles tipis dgn margarine 👉🏻 aku menggunakan 2 Frying Pan Stein-Greblon by steincookware dgn size 22 cm dan 24 cm ya.

4. Tusuk2 adonan pizza dgn garpu dan beri polesan saus di atasnya lalu tambahkan topping sesuai selera.

5. Panggang pizzanya di atas kompor dgn menggunakan api kecil saja lalu tutup pan-nya dan panggang smpai pizzanya matang sekitar 8 menit atau smpai bagian bawahnya kecoklatan; angkat dan sajikan. Enjoy!

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar