Skip to main content

Resep Bolu Pandan Mekar Dengan Metode All In One. Langsung Berhasil dan Mekar Cantik. Hasilnya Sangat Sangat Empuk dan Lembut Banget Makkk

Ada yg masih ragu kalau bikin bolu kukus pake metode all in one banyak ga berhasilnya? ini saya udah membuktikan berhasil dan mekar cantik. Hasilnya sangat sangat empuk dan lembut banget. Jadi semua bahan langsung kita mixer jadi satu deh. Cepet dan Gampang. ANTI GAGAL DONG. Yuuuk cobain bunda 😘

🍰BOLU PANDAN MEKAR METODE ALL IN ONE🍰
by @husnacookings

BAHAN-BAHAN :

🔸1 butir telur

🔸90 gr gula pasir

🔸1/2 sdt SP

🔸100gr tepung terigu

🔸1/2 sdt vanili bubuk

🔸60 ml air soda (sprite)

🔸pasta pandan secukupnya

CARA MEMBUAT :

🔹Siapkan wadah : masukkan semua bahan kecuali pasta pandan. Mixer 10-15 menit sampai adonan jadi putih mengembang, kental dan berjejak. Gunakan speed tinggi ya.

🔹Setelah selesai, bagi adonan jadi 2 bagian. Sebagian beri pasta pandan secukupnya. Sebagian lagi biarkan putih. Atau mau langsung pakai pasta pandan untuk semua adonan juga boleh. Sesuai selera.

🔹Siapkan cetakan bolu kukus, lapisi paper cup. Isi adonan putih secukupnya. Lalu timpa dengan adonan hijau sampai penuh (yg penting jangan sampai meluber ya).

🔹Panaskan kukusan dgn api paling besar, tunggu air mendidih dan uap sangat panas. Masukkan bolu dan beri jarak. Lalu kukus selama 15 menit pakai api paling besar.

🔹Setelah 15 menit, buka tutupnya dan jadi deh. Keluarkan dari kukusan. Sajikan hangat.

TIPS :

1. Mixer dgn kecepatan paling tinggi sampai adonan tidak ada lagi gelembung ya.

2. Pastikan semua bahan suhu ruang, jangan dari kulkas. Kalau telurnya dari kulkas, tunggu hingga ga dingin lagi.

3. Air untuk mengukus cukup 1 ruas jari aja.

4. Tutup kukusan harus diberi serbet atau kain bersih supaya uap air ga jatuh ke dalam bolu.

5. Gunakan api paling besar saat mengukus

Selamat mencoba, semoga berhasil 😘
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar