Skip to main content

Resep Tumis Soun Jamur Ndeso. Bikin Kangen Kampung Halaman Makk Karena Enaknya Gak Ada Bandingan...

Halo Bunda... tadi pagi pada sarapa apa ya? Nih ada menu sarapan yang asiik banget. Bikinnya cepat.. simple.. dan yang pasti enaak! Favorit deh pokoknya..💕😃.

Ini Sounnya pakai Soun Ndeso yang gedi-gedi ya..bukan Soun impor itu. Didamin deh kalo makan ini, selain lidah bergoyang, kenangan akan kampung halaman juga akan terbayang, hehe...

Tumis Soun Jamur
By Bunda Didi

Bahan-bahan :

1 ikat soun yang gede2 panjang yang diikat tali bambu (soun lokal, bukan impor)

50 gram jamur kuping kering, rendam air mendidih hingga mekar, potong2

2-3 sendok makan kecap manis atau sesuai selera aja ya

1/4 sendok teh gula pasir

1 sendok teh kaldu jamur / ayam , secukupnya garam sesuai selera

Air 100 ml

8 buah cabai hijau, potong serong

Bumbu Halus :

5 butir bawang merah

2 siung bawang putih

4 butir kemiri

1/2 sendok teh merica butiran

Cara Membuat :

1. Masukkan soun di air mendidih, biarkan hingga lemas dan bening...tapi jangan sampai lunak.. Tiriskan.

2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan cabai hijau, air dan semua bumbu lain. Masukkan jamur, tutup dan masak sebentar, lalu masukkan soun, aduk rata hingga kuah terserap di soun dan bumbu merata.

3. Koreksi rasa. Angkat. Sajikan hangat.

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar