Skip to main content
Resep Kue Semprit Cokelat Yang Renyah dan Nyoklaat Banget!

Resep Kue Semprit Cokelat Yang Renyah dan Nyoklaat Banget!

Kue Semprit Cokelat - Kue semprit ini adalah salah satu kue kering favorit dan selalu hadir di hari Raya Idul Fitri. Bentuknya seperti bunga matahari yang mirip dengan kue sagu, hanya saja untuk bahan dan rasanya jauh berbeda.

Asal bunda tahu? Apabila bunda sudah bisa menguasai 2 resep kue semprit aja sebenarnya bunda telah menguasai banyak resep. Karena dari resep kue semprit ini bunda bisa memodifikasi menjadi aneka ragam rasa kue kering yang lain, Seperti dicampur dengan kacang mede, corn flake dan lain sebagainya.

Asyiiiiiiik ayo kita ceriakan lebaran nanti dan bersemangat untuk menambah varian jenis kue keringnya, dan juga sangat cocok untuk bunda jual karena momentnya sangat pas sekali pasti jualan kue kering di bulan yang penuh berkah ini bisa larisss manisssss aminnnn.....

Kue Semprit Cokelat

Bahan - Bahan

  • Margarin 300 gram
  • Tepung terigu protein rendah 350 gram
  • Cokelat bubuk 50 gram
  • Kuning telur 2 butir
  • Gula halus 200 gram
  • Vanilla 1 sendok teh


Bahan tambahan:

  • Chocolate chips secukupnya


Cara Membuat Kue Semprit Cokelat

Dalam wadah, kocok 300 gram margarin/mentega dengan 200 gram gula halus sampai lembut.

Masukkan 2 butir kuning telur satu persatu, lalu kocok hingga tercampur rata.

Masukkan 350 gram tepung terigu, 50 gram coklat bubuk dan 1 sendok teh vanilla yang sudah diayak terlebih dahulu, aduk rata.

Masukkan adonan ke dalam plastik berbentuk segitiga, lalu cetak menggunakan spuit bintang nomor 4B. kemudian beri topping dengan chocolate chips tepat di tengahnya.

Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 140 derajat Celsius selama 30 menit atau hingga matang dan renyah.

Selesai deh.! Kini kue semprit cokelat sudah jadi dan setelah dingin bisa bunda masukkan ke dalam wadah kedap udara/ toples kesayangan bunda. oia takaran resep di atas bisa menghasilkan kira-kira 2,5 toples yang ukuran 500gram/toples.

Resep by : Fatmah Bahalwan