Skip to main content
Resep Kue Nastar Gulung Yang Lembut dan Meleleh di Mulut!...

Resep Kue Nastar Gulung Yang Lembut dan Meleleh di Mulut!...

Cara Membuat Nastar Gulung Yang Lembut Dan Meleleh Di Mulut - Kue Nastar Gulung ini adalah salah satu kue yang wajib ada di hari raya idul fitri. Karena hampir disetiap rumah pasti menyediakan kue kering nastar untuk menyambut para tamu, sodara tetangga yang datang, dampaknya nanti para tamu tidak mau mencicipi bahkan menyentuh kue kering ini karena sudah bosan duluan.

Namun tetapi hal itu bisa bunda akali dengan membuat nastar yang beda dari biasanya seperti nastar gulung ini, sebab tampilannya terlihat berbeda dan lebih menarik. Selain itu juga kue nastar ini teksturnya sangat lembut dan ketika di gigit ada sensasi melelehnya di mulut. Pastinya dari penampilan yang cantik akan membuat para tamu penasaran dan pingin mencobanya.

Berikut ini adalah resep kue nastar gulung ala Bunda Yunda Yun yang nikmat dan praktis tentunya :

Kue Nastar Gulung

Bahan-bahan:

Tepung terigu protein sedang 300 gram

Margarin 200 gram

Tepung maizena 4 sendok makan

Gula tepung / halus 3 sendok makan

Kuning telur 2 butir

Kuning telur 1 butir hanya untuk olesan saja dan tambahkan 1 tetes pewarna kuning/nanas

Selai nanas secukupnya atau bisa bunda bikin selai nanas sendiri

Cara membuat kue nastar gulung

Dalam wadah. Ayak 300 gram tepung terigu, dengan 4 sendok makan tepung maizena dan 3 sendok makan gula halus, lalu masukan 200 gram margarin kemudian aduk-aduk menggunakan jari sampai berderai.

Masukkan 2 butir kuning telur, lalu aduk kembali hingga rata dan berbentuk adonan, kemudian tutup adonan menggunakan plastik dan biarkan di dalam kulkas selama 20 menitan.

Setelah 20 menit berlalu, keluarkan lalu giling adonan sampai tipis, kemudian giling lagi menggunakan rolling pin khusus untuk kue nastar, supaya teksturnya beralur seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Kasih sedikit selai nanas kaku gulungkan dan pastikan dibagian yang beralurnya ada di sisi luar, lakukan terus sampai adonan habis kemudian olesi dengan kuning telur bagian luarnya yang sudah diberi pewarna kuning.

Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius dan panggang selama 35 menit, atau hingga matang tergantung oven masing-masing.

Selesai! kini Kue Kering Nastar gulung selai nanasnya jadi, dan biarkan dingin kemudian simpan dalam wadah yang kedap udara atau toples kesayangan bunda.

Catatan penting: Dalam penggunaan tepung wajib pakai tepung yang protein sedang supaya hasilnya memuaskan, dan untuk gulanya di sarankan pakai gula halus yang sudah diayak sebelum dicampurkan dengan bahan lain agar nanti hasil kuenya lebih lembut, serta margarin bisa bunda ganti dengan butter untuk menghasilkan kue yang lebih enak.

Ketika bunda mengaduk adonan disarankan tidak terlalu lama supaya kue keringnya tidak amblas.

Selamat mencoba bundsa yaaa..!