Skip to main content
Resep Donat Indomie Kekinian, Gurih dan Kriuk-Kriuknya Itu Selalu Terngiang

Resep Donat Indomie Kekinian, Gurih dan Kriuk-Kriuknya Itu Selalu Terngiang

Dari kapan hari ada mbak-mbak yang dm request donat Indomie kekinian, duh punten mak Frida ga gaul yessss. Sampe akhirnya dikirimin video dari Australia. 

Ooooo kaya gitu, persis nugget mie yang biasa mak Frida bikin, cuma beda bentuk yaa. Tapi sebenarnya pioneernya bukan yg dari Aussie itu yaa, ada cafe di Jkt yg duluan launching sebelumnya, pasti pada tau kan, cafenya terkenal menu andalan serba Indomie, cafe apa hayoooo? 

Oiya, kemarin sudah ada beberapa teman yang share yaa. Rasanya ga afdhol kalo ga ikutan 😂 .. ..

Donat Indomie
by @fridajoincoffee

Bahan Bahan:

2 bungkus Indomie Goreng

2 butir telur

2 lembar smoked beef/sosis

50 gram keju Quick Melt/cheddar

3 sdm tepung bumbu/terigu

3 sdm tepung roti

Air 1 liter

5 loyang tulban mini d10 cm

Cara Membuat Donat Indomie

1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan indomie goreng, rebus 3 menit aja, cukup sampe terurai, jangan kelamaan supaya tidak terlalu lembut. Tiriskan.

2. Campurkan indomie dengan bumbu instan, smoked beef/sosis dan keju yg telah dipotong2, juga 1 butir telur yg sudah dikocok. Aduk rata.

3. Oles loyang dengan minyak. Cetak indomie ke dalam loyang, masing2 sebanyak 60 gram.

4. Kukus donat indomie ke dalam kukusan yang telah dipanaskan. Selama 10 menit dengan api sedang. Lalu keluarkan donat indomie dari loyang.

5. Guling2kan donat indomie ke dalam tepung bumbu, lalu celup ke dalam 1 butir telur kocok, kemudian balur dengan tepung roti hingga rata.

6. Goreng donat indomie dengan minyak panas api sedang, hingga golden brown. Jangan dibolak-balik supaya tidak menyerap banyak minyak. Cukup 1x balik aja. Lalu angkat dan tiriskan.

7. Sajikan selagi hangat dengan saus sambal.

8. Resep untuk 5 buah donat indomie d10 cm. .. ..

Selamat mencoba