Skip to main content
Resep Bola Bola Susu Ceria Super Milkky. Anak Anak Pasti Menyukainya

Resep Bola Bola Susu Ceria Super Milkky. Anak Anak Pasti Menyukainya

Resep Bola Bola Susu - Kalo musim hujan sudah datang begini, rasanya males keluar untuk pergi jalan-jalan, apakah bunda juga sama?... kalo sama, mending kita menyibaukan diri di dapur anget-anget hehehe!

Bunda coba bikin bola-bola susu ceria bareng si kecil pasti mengasyikan. Lumayan bund supaya mereka sibuk daripada hanya main games teruss, hehehe, Cara membuatnya cukup gampang pake banget bund. Dan selain itu anak-anak juga pasti akan menyukai bola-bola ceria ini, karena selain tampilannya yang ceria rasanya juga super yummy milky bingiiiiit! Silahkan bunda simak resepnya di bawah ini:

Bola Bola Susu Ceria

Bahan - Bahan

  • Tepung sagu tani 250 gram
  • Susu kental manis putih 200 gram
  • Susu bubuk 90 gram
  • Air panas 30 ml
  • Daun pandan 3-5 lembar
  • Vanili bubuk 3 gram
  • Pewarna makanan secukupnya
  • Gula halus/donat untuk baluran secukupnya


Cara Membuat Bola Bola Susu Ceria

Campurkan 250 gram tepung sagu tani dengan 5 lembar daun pandan, lalu sangrai di atas api kecil sampai matang (ringan), kemudian buang daun pandan keringnya.

Masukkan 3 gram vanili bubuk dan 90 gram susu bubuk, Lalu tuangkan 200 gram susu kental manis secara perlahan-lahan, kemudian uleni sampai adonan bisa dipulung/dibentuk. Apabila adonan sudah bisa di pulung/di bentuk, segera hentikan penambahan susu kental manisnya, dan Jika di rasa masih kurang, bisa bunda tambahkan air panas.

Setelah kalis bagi adonan menjadi beberapa bagian, lalu tambahkan pewarna sesuai selera secukupnya.

Bentuk adonan yang sudah di kasih pewarna berbentuk bola-bola kecil, masing-masing bola beratnya 15 gram. Lalu biarkan pada suhu ruang sampai agak mengeras.

Taburi bola-bola susu dengan gula halus/gula donat.

Selesaiiiii deh! Bagaimana? praktis dan gampang bangetkan bund! selamat mencoba dan bersenang-senang dengan si kecil di dapur bikin bola-bola susu eummmm yummmy. jangan lupa bagikan resepnya ke teman bunda yang lain melalui sosial media yang bunda gunakan semoga bermanfaat dan membatu temannya amiiiiin

Selamat mencoba bund yaaa!

Resep & Foto by FridaJoinCoffee