Skip to main content
Rahasia Membuat Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang Yang Super Enak

Rahasia Membuat Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang Yang Super Enak

Resep Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang - Sebagai penikmat Masakan Padang, rasanya kurang maknyoss apabila tidak ada sambal ijo yang menemani lauk lainnya. karena sambal ijo itu salah satu komponen utama yang membuat aku dan banyak orang lainnya ketagihan dengan masakann padang.

Meskipun sambal ijo ini di sajikan gratis, tetapi kehadirannya begitu penting sebab bisa bikin lauk lainnya akan terasa lebih maknyooss. di tambah lagi sambel ijo ini disandingkan dengan lalapan. eummmm kok aku tiba-tiba menjadi lapar bund ya, mana buka masih lama lagi hehe...

Aku baru tahu kenapa sambal ijo ini begitu enak, ternyata rahasianya cukup sederhana, ialah perpaduan atara bahan-bahan sambal dengan campuran dalam minyak goreng, lalu tambahankan jeruk nipis untuk membuat rasanya akan terasa lebih segarrr. Bunda juga pasti sangat bisa membuat sambal ijo ini dengan mudah.

Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang

Bahan-bahan:

Cabai hijau besar, buang tangkainya 15 buah

Cabai rawit hijau 15 buah

Bawang merah 5 siung

Bawang putih 2 siung

Tomat hijau 2 buah

Perasan jeruk nipis 1 sendok teh

Gula pasir dan garam secukupnya

Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Sambel Ijo Khas Rumah Makan Padang

Kukus 15 buah cabai rawit, dengan 5 siung bawang merah, 15 buah cabai hijau, 2 buah tomat dan 2 siung bawang putih hingga layu.

Lalu angkat dan potong-potong kemudian ulek kasar, dan jangan sampai terlalu lembut.

Panaskan minyak secukupnya di atas wajan, lalu tumis sambal hingga harum.

Tambahkan 1 sendok teh perasaan jeruk nipis, gula, dan garam secukupnya, biarkan sampai tercampur dan matang.

Sajikan sambal ijo khas padang ini dengan ayam goreng, nasi hangat. dan jangan lupa lalapannya bunda ya supaya lebih maknyooos lagi hehehe.

Selamat mencoba bunda ya dan jangan lupa bagikan/share resepnya ke teman bunda yang lain, melalui sosial media yang bunda gunakan.