Skip to main content

Ini Dia Resep Kue Pukis Praktis. Yang Enak, Cantik dan Mulus Banget

Kuliner di Indonesia sangatlah beragam. Misalnya saja jajajan pasar  yang hampir selalu ada di berbagai daerah, yaitu kue pukis. Kue yang memiliki bentuk dan warna yang khas ini muncul sebagai jajanan kue basah yang populer. Bahkan dengan mudah kamu dapat membeli dengan harga terjangkau. Ya enyantap kudapan manis memang bisa menambah mood seseorang. Ditambah lagi kue ini cukup untuk mengganjal perut kosong.

Namun seiring perkembangan zaman, kue pukis pun mengalami modifikasi rasa dan warna hingga memiliki tampilan menarik. Umumnya kue ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan. Nah, adonan tersebut kemudian dicetak menggunakan cetakan kue pukis. Lalu dipanggang hingga matang.

Variasi rasa serta topping pun bermacam-macam, ada cokelat, nanas, pandan dan sukade (manisan pepaya yang warna warni untuk topping) dan banyak lainnya. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu coba membuat kue pukis sendiri.

Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera.

Kue Pukis

Bahan Bahan

3 butir telur

500 gram tepung terigu

250 gram gula pasir

2 gelas belimbing santan, didihkan

1 sendok teh fermifan (tidak munjung) dilarutkan dalam air suam kuku (1 sendok makan).

1 sendok makan margarin cair

Cara Membuat Kue Pukis

Kocok telur dan gula pasir hingga berbusa dan gula larut.

Masukkan tepung terigu dan fermipan. Lalu masukkan santan yang sudah dingin sedikit demi sedikit sambil diaduk.

Kemudian masukkan margarin cair. aduk hingga rata.dan tutup, diamkan selama 4-5 jam agar adonan mengembang dan siap di bakar.\

Selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar