Skip to main content

Kemarin Saya Membuat Kue Nastar Dari Satu Resep Bisa Untuk 4 Macam Model Semuanya Suka...

Selain kurma, kue nastar juga merupakan makanan khas yang selalu ada dan identik dengan bulan Ramadan. Jika kurma sering menjadi konsumsi sehari-hari saat berbuka puasa atau sahur, kue nastar umumnya dikonsumsi di Hari Raya Lebaran. Kue yang satu ini pun seperti menjadi sajian wajib yang harus ada di meja tamu saat perayaan Idul Fitri.

Jenis kue kering yang satu ini memang mempunyai cita rasa yang khas dibandingkan kue kering lainnya. Kue yang terbuat dari bahan tepung terigu ini mempunyai rasa yang gurih sekaligus manis, dengan isi selai nanas lembut di dalamnya. Kue ini juga biasanya diberi baluran telur dan tambahan cengkeh di atasnya yang semakin mempercantik penampilan.

Kue nastar manis yang bertekstur lembut ini memang tidak pernah gagal memanjakan mulut. Rasanya camilan ini juga pas dikonsumsi bersama keluarga di Hari Raya. Bukan hanya sebagai sajian, kue nastar juga sering kali dijadikan isi parcel lebaran yang dibagikan ke sanak saudara menjelang lebaran. Ini seperti sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan oleh masyarakat, khususnya Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik dengan sajian kue kering ini, bisa dengan mudah dibuat sendiri di rumah. Walaupun lebaran masih cukup lama, Anda bisa belajar mulai dari sekarang. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami telah merangkum beberapa cara membuat kue nastar kekinian lembut dan legit yang bisa Anda coba di rumah.

Assalamualaikum bunda2 cantik, kakak n adik2 yg seneng masak,kmrn sy buat nastar satu resep bs utk 4 macam model, langsung ke resep ya

Kue Nastar
by Haryana Bangka

Bahan Bahan

  • 250 gram mentega + 1 sendok makan butter
  • 275 gram tepung terigu
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gram susu bubuk
  • 75 gram tepung maizena
  • 50 gram gula halus
  • Vanili secukupnya


Bahan Isian selai

  • 2 buah nanas
  • 100 gram gula pasir


Cara Membuat Kue Nastar

Kocok margarin dan gula sebentar, lalu masukan telor kocok sampai rata,

Masukkan trigu, susu, maizena aduk rata, lalu adonan siap dibentuk,

Kalo masih agak lemah waktu dibentuk bisa ditambah terigu ya, 

Setelah itu kemudian panggang di dalam oven, tapi maaf yang ngak pake menitan kira-kira aja ya.

Membuat selainya

Nanas diparut lalu dimasak sama gula sampai kental

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar