Skip to main content

Resep Brownis Kukus Dengan Bahan Serba 5 Sendok Makan dan 2 Telur Doang Hasinya Ngembang Banget dan Moist

Kue manis berwarna cokelat yang selalu jadi incaran, apa lagi kalau bukan brownies. Siapa sih yang belum pernah mencoba lembutnya kue brownis? Brownies termasuk camilan yang populer karena rasa manis dan mudah dijumpai.

Brownies sudah menjadi salah satu bisnis kuliner yang banyak peminatnya bahkan bisa kamu pesan secara online. Jika sudah mencicipnya, kue ini bahkan bisa membuat orang yang menikmatinya akan ketagihan apalagi disajikan bersama segelas teh hangat.

Brownies memang dapat dinikmati dalam segala suasana dan berbagai acara. Biasanya makanan legit ini juga dijadikan buah tangan keluarga bari orang yang berpergian. Pada umumnya brownies yang kita jumpai adalah brownis cokelat. Namun, kini varian rasanya pun sangat beragam. Ada rasa pandan, keju, red velvet, dan banyak lainnya.

Jenis brownies sendiri ada dua, yakni brownies panggang dan brownies kukus. Rasa dan teksturnya pun berbeda. Jika dengan menggunakan cara dipanggang atau dioven, teksturnya akan lebih kering dikukus. Browies kukus memiliki cita rasa yang lebih nikmat. Jika diolah dengan cara dikukus teksturnya lebih lembut dan sedikit lebih basah sehingga tidak serat ketika di makan.

Meskipun kue brownies kukus ini banyak yang menjual, tapi banyak yang penasaran mencari resep brownies kukus dan ingin mencoba membuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah ditemui.

Brownis kukus

Bahan Bahan

* 2 butir telur
* 5 sdm gulpas
* 5 sdm terigu
* 4 sdm coklat bubuk
* 2 sachset SKM coklat larutkan dg 4 sdm air hangat
* 5 sdm minyak goreng
* 1/2 sdt sp
* 1/4 sdt baking powder (skip)

Cara Membuat Brownies Kukus

1. Mix telur, gula pasir, & sp sampai larut & mengembang.

2. Masukkan terigu coklat bubuk, SKM, & baking powder aduk hingga rata.

3. Masukkan minyak goreng lalu aduk lagi hingga rata.

4. Tuang adonan ke dalam loyang yg sdh di oles margarin, kukus 30 menit (jangan lupa tutup kukusan beri kain kering)

5. Semoga bermanfaat.

Note : Untuk Toppingnya sesuaikan dengan selera, misalnya dengan keju, cokelat batang yang di lelehkan

Dan saya juga pernah pake resep ini tanpa sp/pengembang sama sekali hasulnya bagus bund, ini hasilnya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar