Skip to main content
Resep Killer Toast Hokkaido Milk Taro (Bubuk Ubi Ungu) Super Soft

Resep Killer Toast Hokkaido Milk Taro (Bubuk Ubi Ungu) Super Soft

Resep Killer Toast Hokkaido Milk Taro (Bubuk Ubi Ungu) Super Soft
Killer Toast Hokkaido Milk Taro - Belom move on juga dari Killer Toast sejak dikomporin Amei beberapa hari lalu xixixi, akhirnya experiment untuk menghasilkan taste yang lebih richh, harumm dan wangiii.

Akhirnya gabungin Killer Toast Victoria dan resep Hokkaido Milky Loaf Christine yang sangat-sangat melegenda kelezatan, seratnya yang halus seperti serabut

Hokkaido milky Loaf ini roti yang sangat populer di Jepang, dengan ciri aroma susu, dan butter yang sangat harum, juga textur roti yang fluffy banget. seharusnya di proofing 2x, tapi kali ini proofing 1x aja ala Killer Toast Victoria..ckikikk

Amatiran baru bikin bread loaf 2x saja berani experiment resep, bener-bener abal-abal aku pikir, jadi geli sendiri wkwkwk.

Mbentuk aja belom bisaa, kalo roti bentuk lain malah sering bikin, tapi kalo bentuk roti tawar ini murni baru 2x kemaren yang pertama killer toast polos, trus killer pandan dan yang ke 3 ya taro ini..

Hasilnyaaa : ber + ha + silllll, Wangii bangettt, rasanya pas banget, richhh. dimaem polosan sudah enak bangett walau tanpa filling, serabut panjang, empuk tahan lamaa

Abaikan bentuknya ya..next better, Highly Recomended, Cussss!!

Killer Toast Hokkaido Milk Taro by Tintin Rayner

Bahan Roti
  • 280 gram tepung cakra
  • 45 gram gula pasir butir kecil
  • 1 sendok makan munjung susu bubuk fullcream
  • 5 gram ragi instant (fermippan, saf)
  • 1 butir telur
  • 30 gram whipping cream
  • 20 cc susu cair full cream (tuang pelan-pelan)
  • 80 gram tang zhong pasta (resep di step 1)
  • 10 gram bubuk taro ubi ungu
  • 30 gram butter (aku pake wijsman)
  • 4 gram garam halus

Cara Membuat Killer Toast Hokkaido Milk Taro

Bikin dulu pasta tang zhongnya: Aduk air 120 cc dengan 20 gram tepung cakra di atas api kecil sampai mulai meletup kental, berbentuk pasta, angkat. dan sisihkan sampai suhu ruang.

Campurkan semua bahan kecuali butter dan garam

Catatan : bubuk Taro bisa ditiadakan ya/diganti bubuk greentea/sesuai selera :), whipcream cair boleh diganti bubuk, diencerin pake air dikit dan pastikan ragi baru/masi aktif ya

Setelah adonan kalis, masukkan butter dan garam (aku ada sedikit accident dimana bubuk Taro ketinggalan dimasukkin dan akhirnya aku campur belakangan hehe)

Terus uleni/mixer sampai kalis elastiss empuk

Bagi adonan menjadi 3 bagian, lalu gilas, kemudian gulung dan tata di dalam loyang Loaf yah.

Diamkan adonan kurang lebih 1 jam sampai mengembang 2x lipat yaa.

Aku ga oles apa-apa karena cepet-cepetan, lalu oven dalam suhu 170 derajat selama 35 menit'an../sesuaikan suhu oven masing-masing yaa.

Aromanya super duper wangii waktu dioven. orang serumah pada nanya lagi panggang apa koq wangi banget hehehe

Aroma dari susu, whipcream, butter dan taro bikin roti ini uenak banget..

Killer Toast Hokkaido Milky Loaf, Lembutnya tahan lama. karena teknik dari hokaido milk ini memang bertujuan mengunci kelembapan#halah bahasane.

Menull pake bingittt.. lembabb

Seratnya panjangg, lentur ga mudah patah

Senengnya kalo experiment berhasill. langsung share kukpad. kalo gatot, biarlah dapur kecilku jadi saksi bisu #nangis guling-guling hahahah.

Selamat mencoba