Skip to main content

Resep Membuat Lempeng Nangka by Diana Az

Resep Membuat Lempeng Nangka by Diana Az
Resep Lempeng Nangka - Membuat dan menikmati lempeng pisang sudah biasa, kemudian di kulkas ada daging buah nangka sisa 3 biji, saya coba aja dibuat campuran lempeng, mungkin ini bukan sesuatu yang istimewa karena daging buah nangka dicampur dengan aneka makanan itu juga bukan sesuatu yang baru, tapi bagi saya, nangka dicampur dengan adonan lempeng itu adalah yang baru...

Ga nyangka hasilnya ternyata enak juga, harum nangka itu menggugah selera banget, asyik, ngupi ngupi cantik sore ini sambil menikmati lempeng nangka.

Lempeng Nangka

Bahan Bahan
  • 10 sendok makan tepung terigu
  • 3-4 sendok makan gula pasir (tergantung kehabisan nangka)
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 butir telur
  • 200 ml air
  • 3-5 biji daging buah nangka (tanpa biji)

CaraMembuat Lempeng Nangka

Campur tepung terigu, dengan gula pasir, garam dan telur, lalu tuangi air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga adonan tercampur rata dan tidak ada yang bergerindil lagi alias licin.

Masukkan nangka yang sudah dipotong kecil-kecil, aduk rata. (Aduk sampai tercampur rata)

Panaskan wajan teflon kecil (saya pake yang diameter 12 cm), lalu beri minyak sedikit kemudian tuangkan sesendok sayur adonan lempeng dan masak di atas api sedang hingga satu sisi matang kekuningan.

Kemudian balik, biarkan satu sisinya matang juga.

Angkat dan hidangkan.

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar