Skip to main content

Resep Membuat Telor Crispy. Enak, Renyah dan Mudah

Resep Membuat Telor Crispy. Enak, Renyah dan Mudah
Resep Membuat Telor Crispy - Bosan dengan telor dadar atau telor ceplok yang “gitu-gitu” aja? Gimana kalau bunda coba Telor Crispy yang satu ini. Lihat gambarnya aja kayaknya enak banget. Apalagi kalo sudah coba merasakan sensasi telor goreng yang dibalut tepung crispy ini. Maknyuus! Cocok buat anak-anak ataupun orang dewasa.

Tidak hanya dijadikan lauk, sebagai camilan yang sehat pun bisa. Cara buatnya sendiri cukup mudah dan cepat. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga simple, cuma telur dan tepung terigu. Yuk kita cobain:

Telor Crispy

Bahan Bahan Telor Dadar
  • 2 butir telor
  • 4 sendok makan tepung trigu 
  • Air secukupnya.
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya

Untuk Celupan Basah
  • Siapkan terigu sekitar 6 sendok makan, sedikit merica dan garam. Campur bahan ini dengan air menjadi adonan yang cukup kental, sehingga bisa menempel dengan baik pada telor dadar.

Untuk Tepung Kering
  • Siapkan wadah, masukkan tepung terigu sekitar 10 sdm, garam dan merica secukupnya, dan 1/4 sdt baking powder. Aduk sampai rata.

Cara Membuat Telor Crispy

Campur dan aduk semua bahan telor dadar menjadi satu. Buat adonan yang encer supaya nantinya lebih crispy dan tahan lama.

Goreng di ataas teflon yang sudah diberi sedikit minyak. Buat dadar tipis-tipis dan potong-potong memanjang seperti pada gambar.

Celupkan telor dadar ke dalam celupan basah, lalu gulingkan pada celupan kering.

Goreng dalam wajan yang sudah dipanaskan sebelumnya.

Telor Crispy sudah jadi dan siap dinikmati. Sajikan dengan sambal favorit keluarga.

Selamat mencoba yaaa :)

Resep by: Sri love Jasy
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar