Skip to main content

Ini Baru Resep Pastel Bunda Fah Umi Yasmin Langsung Enaaaaaak, Gurih dan Renyah

Resep Pastel Bunda Fah Umi Yasmin
Pastel

Bahan Kulit Pastel
  • 250 gram tepung terigu.
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula
  • 1/4 sendok teh merica bubuk.
  • 50 gram butter { suhu ruang } bukan margarin ya
  • 110 ml air
  • 5 ml minyak goreng, boleh di skip

Cara Membuat Pastel

1.Campurkan tepung terigu dengan garam, gula, merica hingga rata.

2.Tambahkan butter aduk-aduk dengan ujung jari-jari hingga berbutir halus, lalu tuangi air & minyak sambil di uleni ringan hingga tercampur rata.

3.Uleni sampai adonan tidak lengket lagi.

4.Bagi adonan menjadi 16 bulatkan adonan, lalu gilas adonan agak tipis, kemudian isi dengan isian, bentuk & cetak sesuai selera.

Cara Menggoreng Pastel

Panaskan minyak sampai panas, lalu masukkan pastel sampai melembung, kemudian kecilkan api, tapi pertengahan antara api kecil & sedang sampai kira-kira dalamnya matang, baru pake api sedang sampai kecoklatan.

Sebelum pastel masuk kulkas, sebaiknya dibentuk & di isi dulu, sebab nanti lain bentuk & rasanya, kalo sudah masuk ke kulkas.

Pastel ini juga bisa masuk freezer, caranya, taruh pastel yang sudah dibentuk tadi di nampan, tata, balik pastel biar agak kering kena angin, baru masukkan ke freezer bersama nampan tadi, sampai 1/2 beku

Keluarkan dari dalam freezer, balik pastelnya, lalu masukkan kembali ke freezer sampai benar-benar beku

Setelah semua beku, baru masukkan & tata ditupperware, tutup, kalo mau goreng cairkan dulu sampai air es cair, baru digoreng.

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar