Skip to main content

Resep Semprit Susu Nan Cantik Dari Arista Dewi. Wajib di Coba Deh Bund Ciamik Banget

Resep Semprit Susu
Resep Semprit Susu - Kue semprit biasanya memiliki penampilan warna yang polos saja. Namun dengan sedikit sentuhan Bunda Dewi, tampilannya jadi lebih cantik dan menggoda selera. Bagaimana caranya bisa cantik gitu ya? Simak tips dan resepnya berikut ini:

Semprit Susu

Bahan Bahan
  • 450 gram tepung meizena 
  • 200 gram margarine
  • 195 gram susu kaleng (1/2 kaleng)
  • 100 gram tepung tapioka
  • 50 gram mentega (butter) holland
  • 10 gram tepung susu (bukan susu bubuk)
  • 1 sendok teh vanilla bubuk

Cara Membuat Semprit Susu

Aduk rata meizena dan tapioka (kalo perlu diayak supaya menyatu)

Mixer margarine, mentega, susu kental, tepung susu, dan vanilla dengan kecepatan tinggi selama 5 menit.

Matikan mixer, lalu masukkan campuran meizena dan tapioka

Aduk dengan spatula/tangan hingga rata, dan kemudian bagi menjadi 3 bagian. Beri pewarna di masing-masing 3 bagian.

Berkreasilah sesuai tutorial yg saya berikan.

Olesi loyang dengan margarine lalu cetak adonan

Panggang suhu 150°-160°C atau api sedang mengarah kecil selama 15-20 menit. Sambil di cek2 yaaa.. kalo ragu mateng atau tidak dilihat aja dasar kue kalo sedikit kekuningan itu artinya sudah bisa diangkat..

Catatan

Mentega holland itu bisa di ganti margarine kalau tidak punya. Saya pake itu supaya wangi nya mantep

Perlu di ingatkan tepung susu bukanlah susu bubuk dia ada harum vanilla gitu. Warnanya mirip sama susu bubuk.. bisa di cari di toko kue ya.. kalo pun sudah pasrah mencari di ganti susu bubuk gak apa2

Untuk meizena saya pake merk crys*tal itu meizena nya putih gak kekuning2an..

Eits! kalo berfikir kok gak pake gula? Ya ini rasanya sudah pas jangan ragu. Tapi bagi yang suka dominan manis silahkan tambahkan gula bubuk jangan gula pasir.

Kok gak pake telur, emang gak keras ? Kalo keras saya juga gak mau bikin bun. Di jamin tekstur benar2 renyah nyah nyaaaahh..

Kalo takut gak keburu lalu adonan keras bisa di adon sedikit2 atau bisa juga adonan yg sudah terlanjur di adon bisa di ulen lagi supaya lemes.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar