Skip to main content
Resep Membuat Kue Kering Sagu Keju Ekonomis. Tapi Enak, Renyah dan Ngeju Banget

Resep Membuat Kue Kering Sagu Keju Ekonomis. Tapi Enak, Renyah dan Ngeju Banget

Resep Membuat Kue Kering Sagu Keju Ekonomis
Resep Kue Kering Sagu Keju Ekonomis - Selain kue nastar, kue kering ini juga selalu menjadi primadona lho bund saat hari raya idul fitri.

Membuat kue sagu ini praktis, cepat dan tidak seribet membuat kue nastar, tetapi rasanya bikin nagih, cukup di emut langsung lumer di mulut hehehe...

Kue sagu versi premiumnya biasanya pakai keju edam, dan rasanya sudah jelas pasti ngeju bingiit,tapi kali ini aku buat yang versi ekonomis, cukup pake keju cheddar, namun rasanya tidak kalah enak sama versi premium, buktikan deh sama bunda

Sagu Keju Ekonomis by Susi Agung

Bahan Bahan
  • 400 gram tepung sagu (bisa diganti dengan tapioka)
  • 2 butir kuning telur
  • 150 gram gula halus (gula pasir diblender)
  • 1 bungkus kecil santan instan (kara 60 ml)
  • 150 gram keju cheddar (diparut, dan angin-anginkan)
  • 200 gram margarin
  • Secukupnya chocochip, kismis, keju dll sesuai selera untuk hiasan (optional)
  • 2 lembar daun pandan (di sobek-sobek)

Cara Membuat Sagu Keju Ekonomis by Susi Agung

Sangrai tepung sagu dan daun pandan sampai terasa ringan (kurang lebih selama 10 menit), angkat, lalu buang daun pandannya, dan dinginkan. (ayak bila perlu)

Kocok gula halus dan margarin selama 2 menit sampai tercampur rata (jangan terlalu lama karena kue bisa melebar ketika dioven), lalu masukkan kuning telur satu persatu, kemudian tambahkan santan, dimix rata sebentar saja, dan matikan mixer.

Tambahkan keju parut, lalu aduk rata menggunakan spatula, kemudian masukkan tepung sagu, aduk lagi secara perlahan-lahan menggunakan spatula hingga rata.

Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, lalu beri spuit bintang, potong ujungnya kemudian semprotkan ke atas loyang yang sudah disemir margarin tipis,

Beri hiasan (optional), lalu panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 150°C selama 20-25 menit tergantung oven masing-masing.

Bila kue sagu sudah matang keluarkan dari dalam oven, lalu biarkan agak dingin supaya kuenya kokoh, kemudian pindah ke dalam wadah lain dan biarkan sampai benar-benar dingin

Setelah kue benar-benar dingin, masukkan ke dalam wadah/toples kedap udara. (dah kaya lebaran ya,hihihi)

Note

1. Bila ingin sagu keju premium tinggal mengganti keju cheddar dengan keju edam sesuai takaran.

2.Jangan skip bagian menyangrai sagu karena disitulah kunci untuk mendapatkan kue yang lembut dan lumer dimulut.

3. Bila ingin membuat sagu keju pandan tinggal tambahkan beberapa tetes pasta pandan bersamaan pada waktu memasukkan santan.

Selamat mencoba!...

Sumber : https://cookpad.com/id/resep/533686