Skip to main content

Resep Membuat Keju Mozarela KW Murah Meriah. Buat Topping Pizza Enak Banget

Resep Membuat Keju Mozarela KW
Resep Membuat Keju Mozarela KW - Di Indonesia, Mozarella umumnya digunakkan sebagai topping pizza. Perpaduan rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal namun lembut, membuat pizza terasa tidak lengkap tanpa kehadiran keju yang gampang meleleh ini.

Tapi sebenarnya mozarella juga bisa digunakan untuk banyak masakan lain lho bunda. Misal untuk topping schotel, untuk isian cilok, perkedel, atau nugget. Kelebihan mozarella adalah mudah lumer alias meleleh. Hal ini tidak dimiliki keju biasa seperti keju cheddar.

Sayangnya harga mozarella lebih mahal, sehingga kurang populer dibanding keju cheddar. Namun dengan resep sederhana ini, Bunda bisa membuat sendiri keju mozarella sendiri, hanya dengan beberapa langkah saja. Biayanya jadi jauh lebih murah, dan rasanya juga tidak jauh beda sama yang ada di toko.

Keju Mozarela Murah Meriah

Bahan Bahan
  • 350 cc susu UHT
  • 175 gram keju cheddar
  • 1 sendok makan tepung tapioka dicairkan dgn 5 sendok makan air

Cara Membuat Keju Mozarela Murah Meriah

Keju di parut halus dimasak dengan susu aduk terus sampai kejunya hancur ( pake api kecil dan pakai panci atau wajan anti lengket ya )

Terus masukkan cairan tepung tapioka aduk terus sampai kental angkat. terus dimasukkan ke dalam mangkok kaca kalo sudah dingin simpan di dalam kulkas.

Jadi deh moza KW nya dan buat topping pizza enak banget bund


Selamat mencoba!...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar