Skip to main content

Resep Membuat Bakpau Ny.Liem Memang Empuk, Enak dan Menul Banget Hasilnyaa

Resep Membuat Bakpau Ny.Liem
Resep Bakpau Ny.Liem - Buat bakpau untuk sarapan, kali ini pake resep bakpau ny.liem, alhamdullilah hasilnya langsung menul-menul, empukk dan enak banget, meski sudah dingin pun teksturnya tetap empuk, kalo dibandingkan dengan resep-resep sebelumnya, empuknya kurang lebih sama, hanya saja untuk resep ni bakpau kembangnya tidak mudah terbuka, kalo di resep sebelumnya begitu dikukus sering kebuka bentuk kembangnya, tapi aku gk tau juga penyebabnya, ntah suatu kebetulan atau memang resepnya berbeda.

Bakpau by Amei

Bahan Biang
  • 65 gram tepung terigu kunci/tepung pao
  • 1,5 sendok teh ragi instant
  • 50 ml air hangat

Bahan Lainnya
  • 185 gram tepung kunci/tepung pao
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 2,5 sendok teh mentega putih
  • 60 ml air

Cara Membuat Bakpau Ala Ny. Liem by Amei

Campurkan bahan biang, lalu uleni hingga menggumpal dan biarkan mengembang selama 15 menit.

Setelah 15 menit, campurkan bahan biang, tepung, bp, gula pasir, dan air, lalu uleni hingga membentuk gumpalan, kemudian masukkan mentega putih dan uleni lagi hingga adonan kalis/licin.

Diamkan adonan selama 30 menit, lalu bagi-bagi menjadi beberapa bagian, lalu pipihkan, kemudian beri isi sesuai selera.

Biarkan lagi adonan yang sudah di beri isi selama 30 menit. lalu kukus selama 10-15 menit, dan jangan over cook bund ya supaya bakpau hasilnya tidak kisut.

Untuk bahan isian sesuai selera ya. bisa pake coklat, keju dan lain lain, kalo saya pake daging dan ga saya tulis takaran resepnya karena untuk bahan isiannya pake ilmu kira-kira

lebih kurangnya seperti ini, tumis bawang putih cincang dan bawang bombay cincang hingga harum, lalu masukkan daging cincang kemudian tumis hingga berubah warna dan masukkan daun bawang, saus tiram, kecap manis, kecap asin, bumbu ngohiong, peyedap, gula, tumis lagi sebentar, masukkan air secukupnya, masak hingga daging matang dan air tinggal dikit, test rasa, harus lebih asin, gurih dan manis dikit

Setelah rasanay pas kentalkan dengan larutan maizena, lalu masak sebentar dan angkat, bahan siap dipakai untuk isian bakpau, jangan lupa masukkan potongan telur rebus dibakpau nya supaya rasanya tambah mantaaaaap.

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar