Skip to main content

Resep Bubur Mutiara. Hemat Tapi Rasanya Kenyal, Manis, Gurih dan Enak Baanget

Resep Bubur Mutiara - Jenis bubur jadul yang ngangenin, dan juga bahannya murah sederhana, tapi rasanya kenyal, manis, gurih dan enak banget deh pokoknya

Bubur Mutiara
by Hanhanny

Bahan Bahan
  • 100 gram sagu mutiara cap kucing atau sebungkus
  • 750 ml air atau secukupnya
  • 125 gram gula pasir (manis sesuai selera)
  • 1/2 sendok teh vanilli bubuk (optional)

Bahan Kuah Santan
  • 400 cc santan kental atau secukupnya
  • 1 sendok teh garam
  • 2 lembar daun pandan simpulkan

Cara Membuat Bubur Mutiara by Hanhanny

Didihkan terlebih dahulu air di dalam panci, lalu masukan sebungkus sagu mutiara, cara ini supaya nanti butiran sagu mutiaranya tidak hancur, bulat bagus (karena ada yang memakai cara dengan merendam sagu mutiara ke air dingin terlebih dahulu supaya nantinya merebus ngga lama, alhasil butiran mutiara menjadi hancur lengket dan tidak berbentuk)

Oia saat membeli sagu mutiara perhatikan isi kemasannya, dan pilih dengan melihat butir-butir mutiaranya yang bagus/masih banyak dan utuh butirannya.

Lalu masukan gula pasir, dan vanili bubuk, aduk sesekali supaya bubur tidak melengket di dasar panci, masak hingga matang, cirinya butiran mutiara akan berwarna bening kenyal kurang lebih selama 30-40 menit.

Membuat Kuah Santan : Masak semua bahan hingga mendidih tapi santan tidak pecah.

Cara Penyajian : Saat bubur sudah hangat, masukan secukupnya ke dalam mangkok/gelas bubur mutiara lalu siram dengan kuah santan, aduk rata, dan siap disantap.

Sajikan bubur selagi masih hangat atau dingin tetap enak

Oia butiran sagu sebelum dimasak dominan warna putih daripada merah, tapi apabila sudah mateng warnanya akan menjadi merah semua dengan sendirinya, yang putih kelunturan yg merah

Ini yang versi pakai gula merah, tinggal masukan gula merah dengan manis sesuai selera.


Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar