Skip to main content
Ini Dia Resep Donat Super Lembut Yang Enak Tanpa Telur dan Tanpa Kentang Bund!

Ini Dia Resep Donat Super Lembut Yang Enak Tanpa Telur dan Tanpa Kentang Bund!

Resep Donat Super Lembut Yang Enak Tanpa Telur dan Tanpa Kentang
Resep Donat Tanpa Telur dan Kentang - Makanan ringan yang satu ini cukup popular di beberapa belahan dunia. Cara membuatnya mudah, praktis, murah meriah, lezat serta dapat buat kenyang. Jika anak-anak dirumah susah makan? cobalah bunda kasih donat, hehehehe.

Cara bikin donat yang lembut serta empuk, beberapa orang mencampurkan pada tepung kentang kedalam adonan donatnya. Sudah pasti begitu akan berefek pada cost produksinya tinggi. Nah, untuk bunsay yang ingin bikin atau jual donat yang enak, lembut dan empuk, dengan cost produksi yang cukup minim, bunsay dapat cobalah resep donat empuk tanpa ada kentang serta tanpa ada telur dari bunda Dinar ini.

Donat Tanpa Telur dan Kentang 

Bahan Bahan
  • Tepung terigu serbaguna sebanyak 250 gram 
  • Susu cair hangat sejumlah 180 ml 
  • Mentega/margarin sejumlah 25 gram 
  • Gula pasir sejumlah 25 gram 
  • Ragi instan (fermipan) sejumlah 1 sendok teh 
  • Garam sejumlah 1/2 sendok teh 
  • Bread improver sejumlah 1/2 sendok teh (optional, tidak gunakan gpp, tetep empuk kok) 

Cara Membuat Donat Tanpa Telur dan Kentang 

Masukan 250 gr tepung terigu, dengan 180 ml susu cair, 1 sendok teh ragi instant, 25 gr gula pasir serta 1/2 sendok teh bread improver kedalam wadah, lantas aduk serta uleni sampai 1/2 kalis.

Jika adonan di rasa masihlah merasa lengket, dapat bunda berikan tepung terigu sedikit-sedikit sampai adonan merasa tak lengket lagi. Masukan 1/2 sendok teh garam dan 25 gr margarin, lantas uleni sampai adonan benar-benar kalis elastis.

Diamkan adonan yang telah kalis sembari ditutup selama lebih kurang 30 menit sampai adonan mengembang 2 x lipatnya.Sesudah adonan mengembang, uleni kembali selama 10 menit sampai kalis elastis lagi.

Bentuk adonan donat itu dengan menggunakan tangan atau cetakan serta diamkan sebelumnya di goreng selama lebih kurang 20 menit sembari di tutup.

Disamping itu panasi minyak diatas wajan, lantas goreng donat diatas api kecil hingga masak serta cukup satu kali balik saja bunda ya, jangan pernah terus-terusan membolak-balikkan donat saat menggoreng.

Sesudah donat masak, segera angkat serta tiriskan.

Kasih hiasan dengan topping menurut selera bunda serta keluarga dirumah. Usai! Mudah serta praktis bun ya…. Selamat mencoba serta janganlah lupa untuk berbagi resep donat ini.


Resep : Dinar tri windani