Skip to main content
Resep Pizza Teflon Praktis dan Enak by Murni Sari Glemore

Resep Pizza Teflon Praktis dan Enak by Murni Sari Glemore

Resep Pizza Teflon Praktis dan Enak by Murni Sari Glemore
Resep Pizza Teflon - Assalamu'alaikum monggo bun yang mau coba bikin pizza teflon ala bunda Murni Sari Glemore, alhamdulillah rasanya enak, dan bikinnya juga simpel pake bingiiiiit hehehe, silahkan simak resepnya di sini bund ya:

Pizza Teflon

Bahan-bahan
  • 3 gelas belimbing tepung terigu
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok makan pernifan
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan minyak sayur+air anget kira-kira setengah gelas dan tambahkan air dingin secukupnya sampai adonan kalis bund ya.

Cara Membuat Adonan Pizza Teflon

Camprkan Gula, dengan pernifan, susu bubuk lalu seduh pakai air hangat dan diamkn sampai berbuih.

Lalu di dalam wadah taruh terigu dan garam kemudian siramkan air anget-anget secara perlahan-lahan sambil di aduk menggunakan garpu sampai adonan mengumpal, dan lnjutkan uleni adonan pakai tangan, apabila adonan masih belum rata boleh tambkn air dingin secukup nya dan adonin sampai kenyal tidak lengket lagi lalu tuangkan minyak dan gulingkan lagi adonan, diamkan selama 30 menit.

Bahan Toppingnya.

2 buah tomat diblender bersama dengan 2 siung bawang putih, lada hitam bubuk secukupnya, 1 sendok makan minyak lalu rebus di atas api sedang sampai mengental, kemudian pas dingin di tambah saos kecap manis.
Takaranya sesuaikan menurut bunda saja dengan banyaknya bahan-bahan yang di bikin, saos ini bisa di simpan lama di frezer, kurang lebih 1-2 bulan.

Bahan Untuk Hiasan:

Keju mozarella dan paprika potong dadu dan bisa ditambahkan oregano.

Cara Membuat Pizza Teflon

Pipihkn adonan tadi dan bentuk seukuran teflon, tusuk-tusuk menggunakan garpu supaya adonan tidak menggelembung, lalu olesin dengan minyak di dalam teplon secukupnya saja, lalu kasih topping saos tomat, kemudian tambahkan paprika dan keju, tutup teflon biar matang.

Setelah matang congkel pizza dengan bantuan garpu meliht bawah nya dan apabila pizza terlihat sudah matang segera kecilkan api, supaya keju mozarellanya meleleh.

Maaf bund ya bahasanya klao ada yang salah dan semoga masih di mengerti hehehe.

Terimakasih bunda semua yang sudah mampir di KOMPINikmat salam santun.