Skip to main content
Resep Cake Tape Super Lembut. Enak dan Mudah Banget Bikinya

Resep Cake Tape Super Lembut. Enak dan Mudah Banget Bikinya

Resep Cake Tape

Cake Tape

Bahan-bahan

150 gram margarin
150 gram gula pasir
150 gram tape singkong dihaluskan dengan garpu (saya pake peuyeum karena lebih kering dibandingkan dengan tape singkong biasa)
150 gram tepung terigu protein sedang
3 butir telur
1 sendok teh baking powder (saya pakai baking powder yang double acting)
50 ml susu cair
1/4 sendok teh garam

Siapkan loyang ukuran 20x20 lalu alasi dengan kertas roti dan olesi sedikit minyak secara tipis-tipis. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat (saya pakai oven tangkring dengan api paling bawah, kompor gas quantum)

Cara Membuat Cake Tape

1. Kocok margarin, dengan gula pasir, dan garam dengan mixer menggunakan kecepatan tinggi selama 7 menit atau (sampai lembut)

2 Setelah 7 menit turunkan kecepatan mixer ke yang paling rendah, lalu masukkan tape sedikit demi sedikit sambil terus dikocok rata.

3. Tambahkan telur satu persatu bund ya secara bergantian dengan 1/2 bagian terigu yang sudah diayak sebelumnya.

4. Setelah 1 telur masuk dan dikocok rata, baru masukkan sedikit tepung. Lakukan hal yang sama sampai telur habis dan tepung terigu habis 1/2 bagiannya itu.

5. Kemudian masukkan susu secara bergantian dengan sisa tepung terigu dan baking powder. Kocok rata.

6. Adonan selesai di buat.

7. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan panggang sampai matang. Saya panggang selama 45 menit. Lakukan tes tusuk untuk memastikan kematangan cakenya.

8, Keluarkan cake dari oven dan biarkan dingin dulu.

9 setelah dingin potong-potong cake sesuai selera, lalu olesi dengan buttercream dan keju parut atasnya. (saya pakai wippy cream merk haan). dan sajikan bersama keluarga di rumah.

Note : Wippy cream cukup gunakan 25 gram bubuk wippy yang di mixer dengan 50ml air es dengan speed tinggi selama 4 menit. Sisa bubuk wippy simpan rapat didalam kulkas. atau bunda bisa baca cara membuat butercrem.

Resep by Bunda Lie Surya