Skip to main content
Resep Tahu Kukus Kembang Sosis

Resep Tahu Kukus Kembang Sosis

Resep Tahu Kukus Kembang Sosis – Masakan ini sangat cocok untuk bunda yang mau mengajarkan masak kepada anak bunda tercinta di rumah, dengan begitu anak bunda dapat memakan masakan yang dibuatnya sendiri. Dan berikut di bawah ini adalah resep yang sangat cocok jika dibuat bersama-sama si kecil. Dengan sajian yang sederhana dan sangat menarik ini tentunya akan menjadi momen memasak bunda bersama si buah hati semakin menyenangkan.

Resep dan Cara Membuat Tahu Kukus Kembang Sosis

Resep Tahu Kukus Kembang Sosis
Porsi - 3 orang
Waktu Persiapan - 15 Menit
Waktu Masak - 25 Menit
Bahan – bahan Tahu Kukus Kembang Sosis
  1. Sosis sapi atau ayam sebanyak 4 batang atau sesuai selera
  2. Tahu putih sebanyak 5 buah
  3. Telur ayam sebanyak 2 butir
  4. Wortel sebanyak 1 buah lalu dipotong dadu
  5. Daun bawang sebanyak 3 batang
  6. Merica bubuk sebanyak ¼ sendok teh
  7. Bawang putih sebanyak 3 siung lalu dicincang halus
  8. Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ayam sebanyak 1 sachet
  9. Garam secukupnya
Cara Memasak Tahu Kukus Kembang Sosis
  • Haluskan 5 buah tahu dengan ditumbuk sampai lembut lalu masukkan 2 butir telur, 3 batang daun bawang yang telah di iris, 1 buah wortel yang telah di potong dadu, 3 siung bawang putih yang sudah di cincang halus, ¼ sendok teh merica dan garam secukupnya kemudian aduk-aduk hingga adonan tercampur sempurna, sisihkan
  • Sementara itu potong-potong 4 batang sosis menjadi 4 bagian lalu potongan tersebut belah lagi menjadi empat sehingga sosis terlihat seperti gurita atau kuncup bunga.
  • Sediakan cetakan kue putu ayu lalu olesi bagian dalamnya dengan sedikit minyak atau margarin kemudian masukan adonan tahu ke dalamnya sampai penuh.
  • Setelah semua adonan beres di masukan pada cetakan letakkan potongan sosis seperti gurita di atas cetakan yang sudah diisi dengan adonan,
  • Kukus di atas api sedang kira-kira selama 25 menit.
Tahu Kukus Kembang Sosis kini siap untuk di santap bersama si buah hati tercinta atau bisa buat bekal sekolahnya, selamat mencoba semoga resepnya menginspirasi.