Skip to main content
Resep Pisang Goreng Renyah

Resep Pisang Goreng Renyah

Resep Pisang Goreng Renyah
Resep Praktis Pisang Goreng Manis, Gurih Dan Renyah - Di sore hari ini dengan derasnya hujan, memang sangat lezat dan nikmat jika bunda di rumah menikmati hangatnya pisang goreng. Apakah bunda mau tahu bagaimana caranya membuat pisang goreng yang manis, gurih dan renyah? Berikut di bawah ini simak baik-baik resepnya...

Cara Membuat dan Resep Pisang Goreng Renyah

Resep Pisang Goreng Renyah

Bahan – bahan yang di butuhkan untuk membuat pisang goreng manis, gurih dan renyah
  1. Pisang kepok atau pisang nangka sebanyak 1 sisir lalu belah menjadi dua bagian
  2. Minyak goreng secukupnya
  3. 100 gram tepung beras sebanyak 100 gram
  4. 100 gram tepung tapioka sebanyak 100 gram
  5. Garam secukupnya
  6. Gula pasir secukupnya
  7. Bubuk vanili sesuai selera
  8. Air secukupnya

Cara Membuat pisang goreng manis, gurih dan renyah

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng terlebih dahulu
  2. Sementara itu kupas 1 sisir pisang kepok lalu belah menjadi dua bagian, sisihkan
  3. Campurkan 100 gram tepung beras dengan 100 gram tepung tapioka serta garam, bubuk vanili dan gula pasir secukupnya. Aduk-aduk hingga rata lalu tambahkan sedikit air sampai adonannya cukup encer kemudian celupkan pisang kepok yang sudah di belah menjadi dua tadi ke dalam adonan.
  4. Angkat satu persatu pisang yang sudah terbungkus sempurna oleh adonan dan goreng sampai warnanya berubah menjadi kuning emas agak kecokelatan, Angkat dan tiriskan minyaknya.
  5. Kini pisang goreng manis, gurih dan renyah siap untuk di sajikan selagi masih hangat dengan di temani 1 gelas teh bersama konco-konco di rumah sambil nunggu ujan reda
Demikian tentang ulasan resep dan cara membuat pisang goreng manis, gurih dan renyah. Dan juga sedikit catatan agar pisang gorengnya semakin renyah, bunda bisa mencelupkan pisangnya pada adonan sampai tepung yang menempel pada pisangnya agak banyak dan tebal. Bagaimana? Resep pisang goreng ini sangat mudah dan peraktis bukan?
Selamat mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan resep ini dan jangan lupa bagikan resepnya kepada sahabat dan keluarga tercinta serta beri kami opini tentang resep pisang goreng ini di kolom komentar di bawah ini.